Sertifikasi Barista di Destinasi Super Prioritas (Mandalika)

Sertifikasi Barista di Destinasi Super Prioritas (Mandalika)

Lombok Astoria Hotel- Selasa s/d Rabu (27-28/4/2021) sebagai tempat kegiatan sertifikasi profesi skema Rumah Minum/Kafe (Barista)  Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata dan Spa Indonesia (LSP PARSI), kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Retno Darumurti Kepala Subdirektorat Pengembangan Standar Kompetensi dan Peningkatan Kompetensi Profesi Ekonomi Kreatif dan Bapak Drs. H.M Juani Taofik, M. Ap. Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan sertifikasi ini diikuti sebanyak 100 asesi/peserta.

Kegiatan ini diharapkan menjadi suatu standar kompetensi dimana untuk mendapatkan sertifikasi seseorang harus membuktikan bahwa dirinya mempunyai keahlian/skill dan pengetahuan atau knowledge tertentu sesuai standar sertifikasi tersebut. Tidak hanya skill dan knowledge tetapi attitude juga sangat mempengaruhi dalam mengikuti kegiatan tersebut baik melalui ujian atau syarat- syarat tertentu lainnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta mengikuti serangkaian uji kompetensi, kemudian dinilai oleh tim asesor Barista dari LSP PARSI. Kegiatan berlangsung dengan mentaati protokol Kesehatan yang ketat, taklupa peserta wajib melakukan swab antigen yang difasilitasi oleh pihak penyelenggara.

Kegiatan Sertifikasi Profesi Barista mencakup 9 unit kompetensi sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). SKKNI memiliki ketelusuran dengan system industry, sehingga standar kompetensi lulusan sesuai dengan kebutuhan industry yang telah dirumuskan melalui konvensi secara nasional.

Tunggu apalagi, sertifiikasikan keahlianmu sekarang juga Bersama LSP PARSI, menuju masa depan yang lebih pasti.

About the author

admin administrator

Leave a Reply